Ad Unit (Iklan) BIG

Sinopsis Our Beloved Summer Episode 2 Part 1

Post a Comment

 

**** Our Beloved Summer ****


8 September 2011, 50 hari berpacaran.

Yeon Su dan Woong sedang bersih-bersih, Yeon Su dengan manja bertanya bagaimana kalau hanya ia yang lolos ujian masuk kuliah?



Woong dengan santai menjawab ia yakin akan lolos, kalau tidak lolos ia akan ikut bimbel dekat kampusnya Yeon Su dan bawa bekal agar bisa dekat dengan Yeon Su.

Menurut Woong, Yeon Su terlalu sering menanyakan pertanyaan aneh. Yeon Su lalu tanya lagi, “Apa kau sesuka itu padaku?”

Woong menjadi malu dan enggan menjawab. Ia menyuruh Yeon Su menyapu lebih bersih, Woong merasa hanya kerja bakti sendirian. Yeon Su kesal, ia memukul Woong dengan sapu.

340 hari berpacaran …

Woong memasuki kelas, ia mendapatkan panggilan Yeon Su.

“Andaikan begini …”

Mendengarnya saja membuat Woong sudah lelah, karena Yeon Su bertanya “Andaikan..” tanpa kenal waktu.  Yeon Su tanya bagaimana kalau seandainya Woong kencan buta diam-diam?

Woong jawab, ia mana mungkin melakukan itu?. Yeon Su balas, bagaimana kalau aku yang kencan buta?

“Kau mau kencan buta??” Woong berdiri dari duduknya saking syoknya dan sekelas menatapnya aneh.

Woong janji akan menemani Yeon Su kapan saja sampai Yeon Su tidak ada waktu untuk kencan buta.

“Kau sesuka itu padaku?”

“Kuliahku dimulai, aku tutup.”

“Hei, Woong.” 



750 hari berpacaran …

Woong menemani Yeon Su yang sakit, Yeon Su mulai tanya lagi bagaimana seandainya dia tidak sembuh dan mati?

Woong menyuruhnya segera makan bubur dan sembuh. Ia mengeplak dahi Yeon Su, padahal tidak sakit parah.

Yeon Su sendiri berkilah ia hanya ingin mendengar sesuatu dari Woong. Seperti ungkapan cinta yang membuatnya senang.



1565 hari berpacaran …

Yeon Su tanya lagi, seandainya dia ikut pertukaran pelajar di luar negeri bagaimana? Atau dapat kerja yang jauh?

Woong melarangnya, bahaya sekali mereka bisa putus. Kalau soal kerja, nanti Woong juga akan melamar di tempat yang sama.

“Kenapa? Kenapa kau selalu ingin bersamaku? Kita sudah lama berpacaran. Kau tidak bosan?”

Woong tidak menjawab, Yeon Su memukulnya.

“Kau sesuka itu padaku atau tidak?” Yeon Su gemas

Woong tidak menanggapi, Yeon Su berdiri dan melemparkan bukunya ke kepalanya Woong. Ia kesal, mau pulang saja. Sementara Woong bingung kenapa tiba-tiba Yeon Su kesal.

1670 hari berpacaran …

Sudah hampir lima tahun mereka bersama, Yeon Su masih suka bertanya “Bagaimana seandainya …”

Dan Woong akan kesal tiap mendengarnya.

“Aku sudah melarangmu berandai-andai.

“Ini yang terakhir, aku janji.”

“Aku tidak paham kenapa kau begitu?”

“Bagaimana kalau kita benar-benar putus?”

“Aku tidak mau putus.”

“Kau yakin?”

“Iya”

Yeon Su penasaran bagaimana kalau Woong mencampakkannya duluan? Woong jawab ia akan berhenti menemui Yeon Su. Tapi jika Yeon Su yang meninggalkan Woong duluan maka suatu hari jika Yeon Su datang menemuinya duluan maka Woong akan menyemprotkan air dan melemparkan garam pada Yeon Su.

“Memangnya aku ini iblis, apa?”

“Maka dari itu, jangan campakkan aku …”

Woong menatapnya tulus dan tidak ingin mereka berpisah, sesaat itu Yeon Su terpana dengan tatapan tulusnya.

Itulah mengapa hari ini ketika Yeon Su menemuinya, Woong tidak mengkhianati janjinya sendiri. Ia akan menyemprot Yeon Su dengan air, itu berarti Yeon Su duluan yang mencampakkan Woong.

“Kau mau melempariku garam juga?”

Woong terlihat marah menatap Yeon Su.

di tempat lain, kedai ayahnya Woong.  Ayah Woong sedang syuting dengan Ji Woong. Seorang temannya mengganggu syuting karena terlalu sadar kamera. Ketika hendak memulai lagi, kedai sedang ramai namun Woong tidak bisa datang menjadi kasir.

Ji Woong bilang Woong tidak bisa tidur, pasti sekarang sudah terlelap tidur. Ayah dan ibu khawatir, mereka hendak memintakan obat ke langganan mereka demi Woong.


Yeon Su dan Woong hanya terdiam lama, Woong sudah menduga kedatangan Yeon Su bukan untuk berbasa basi.

“Kau mau menikah?”

“Bukan.”

Yeon Su langsung menunjukkan bukti kalau Woong adalah seniman Ko-O yang misterius, dari artikel dan wawancara Yeon Su pernah tau kalau Woong tidak suka menggambar manusia karena manusia selalu berubah. Semua ilustrasi Woong adalah tempat yang sering Woong kunjungi, dari SNS Manajernya NJ pun Yeon Su bisa lihat foto Woong yang sedikit blur saat hendak menjual lukisannya pada NJ.

Namun Woong menyangkal semuanya, dia bilang banyak seniman yang tidak menggambar manusia juga, tempat yang dibuat Ko-O adalah tempat umum, bisa saja saat bertemu NJ itu hanya jumpa fans biasa.


Intinya Yeon Su kemari untuk menawarkan proposal.  Woong bersikap angkuh dan menyuruh Yeon Su menunjukkan proposal macam apa itu.

Dalam hati, Yeon Su kesal dengan perubahan sikap Woong yang menjadi sombong setelah terkenal.

Yeon Su mencoba bersikap professional dan menjelaskan ingin Ko-O bekerjasama dengan Seon Shop, tetapi Woong pura-pura bosan dan langsung menolaknya tanpa alasan.

Yeon Su kesal, ia bertanya apa alasannya. Woong menjawab tidak suka saja, lagipula ia juga tidak suka berdiri di depan banyak orang, dan memang benar karena Yeon Su yang menanganinya membuatnya semakin tidak suka.

Woong sudah berjanji tidak akan menemui Yeon Su setelah putus, mereka sudah tidak berjumpa selama 5 tahun dan Yeon Su terlihat dingin, Woong mengusirnya karena urusan mereka sudah selesai. Eun Ho terkejut melihat Yeon Su di rumah ini, semakin terkejut melihat NJ di luar rumah. Ia segera menutup pintu dan Woong kembali membukanya.




NJ menyapanya, Woong terkejut karena datang tanpa pemberitahuan. NJ bilang tadi sudah menghubunginya via telepon barangkali Woong tidak melihat ponselnya. NJ langsung menerobos masuk ke dalam rumah. Eun Ho jatuh terduduk karena syok.

Yeon Su pamit pergi, NJ mengira Yeon Su dan Eun Ho adalah staffnya Woong.



 Di luar, Yeon Su merasa kesal karena direndahkan seperti ini. Ia mendang udara dan seketika Woong keluar untuk melemparinya garam.

“Selamat jalan.”

Dalam hati, Woong sangat senang karena sudah menuntaskan salah satu keinginannya sebelum mati. Membalas Yeon Su.

Eun Ho memperkenalkan dirinya sebagai manajernya Woong, keceplosan menyebutkan nama aslinya Woong. Woong memperkenalkan dirinya Choi Woong. NJ meminta maaf karena datang dadakan sehingga tuan rumah tidak sempat mempersiapkan diri. Eun Ho tidak masalah, studio ini terbuka untuk NJ kapan saja. NJ lalu diajak melihat-lihat studio.


NJ ingin pesan gambar gedung-gedungya, akhir-akhir ini NJ merasa tidak bahagia tetapi memandangi gambarnya Ko-O membuatnya tenang. Jadi, dia ingin gedungnya diilustrasikan. Woong khawatir akan membuat buruk citranya NJ karena dia adalah idol. NJ tidak masalah, ia sudah tidak terlalu peduli dengan itu.

Woong hendak bilang akan mempertimbangkannya tetapi Eun Ho segera menginjak kakinya. Ia janji bisa memenuhi keinginannya NJ. NJ menyadari Woong sedang tidak fokus, pikirannya di tempat lain, ia agak kecewa karena Woong sempat bilang adalah fansnya tetapi hari ini dia merasa tidak begitu.

NJ pamit pergi, Eun Ho mengantarkannya menawarkan tumpangan. Woong kembali memikirkan perasaannya yang terusik karena kedatangannya Yeon Su.



 Yeon Su melamun dan memikirkan penghinaan yang diterimanya tadi, tetapi ia juga semakin kesal jika mengingat Jang Do Yul yang akan meremehkannya nanti karena gagal merekrut Ko-O. Motor lewat dan nyaris menabrak Yeon Su, Ji Woong menolong dan memperingatkannya untuk hati-hati karena gang di sini sempit.

Ji Woong menduga Yeon Su kemari untuk menemui Woong, pasti sudah dilempar garam dan disemprot air. Woong sudah menantikan momen itu datang karena melatihnya lebih dari 50 kali dengan Eun Ho.

Yeon Su bilang ia ingin minta bantuan Woong soal pekerjaan, tetapi sepertinya tidak ada harapan karena Woong yang tidak menyukainya. Yeon Su sampai lupa menyapa Ji Woong yang sudah bertahun-tahun tidak bertemu.




Yeon Su makan malam dengan neneknya, ia hendak melihat drama tv sebelum tidur. Yeon Su memintanya makan dulu, neneknya memuji-muji NJ yang cantik dan sering muncul di TV akhir-akhir ini.

Keduanya membicarakan pasti memang cucu dan nenek kandung karena sama-sama pemarah, neneknya menasehati bahwa seseorang harus marah jika tidak mau diremehkan orang lain. Lalu Yeon Su teringat apa dia akhir-akhir ini terlalu baik? Makanya diremehkan orang?

Neneknya langsung membelanya, ingin memarahinya gantian karena sudah menyusahkan cucunya.


Sol Yi memesan banyak sekali menu dan membuat Eun Ho langsung paham kalau Sol Yi kemari untuk melakukan riset makanan dan minuman. Sol Yi tersinggung, Eun Ho bahkan menggodanya apa mau sekalian ia tanyakan resepnya apa? Karena Eun Ho dekat dengan pemiliknya.

Sol Yi menjadi malu sendiri, ia memutuskan untuk pulang dan Eun Ho menyarankan untuk membungkus makanannya serta menyemangatinya bisa menemukan resepnya apa.


Ji Woong menyapa Woong di studionya, mengatakan dia tadi bertemu Yeon Su di gang mereka. Tindakannya Woong tadi pasti sangat kekanakan, sampai membuat Ji Woong sendiri malu sebagai sesama pria.

 

NEXT : OUR BELOVED SUMMER EPISODE 2 PART 2

Karissa
Korean Drama and Harlequin lovers.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter