Sinopsis Voice Season 4 Episode 3

By Karissa - Juli 31, 2021

 Dari penyelidikan Eun Soo diketahui bahwa nama penyakit tersebut adalah likantropi klinis, tim lapangan berlari menyusuri hutan sampai menemukan pohon keramat dan berbagai atribut mistik di sekitar pohon. Mereka juga menemukan kamera yang dipasangi pengeras suara. Ketua Park Tim Golden Time mengabarkan temuan mereka ke Kwon Joo.



Kwon Joo meminta gambar di lokasi, beberapa agen juga membicarakan tentang video yang sering diunggah Gamtaeng di sekitar daerah tersebut.. membicarakan tentang mitos anjing neraka, juga berhubungan dengan mitos hutan Mosim yang merupakan jembatan antara kehidupan duniawi dan alam baka.. orang-orang yang tertarik ke sana adalah orang yang ingin menyampaikan pesan ke mediang keluarga mereka. Ha Eun yang menelfon 112 sebelumnya bertemu dengan Jang Ye Suk di perkemahan Gamtaeng, diperkirakan Jang Ye Suk ke sana untuk menyampaikan pesan ke mendiang anaknya.

Gamtaeng sendiri setelah diselidiki Eun Soo diketahui bernama Park Jong Bum, memiliki banyak sekali catatan kriminal. Diantaranya mengubah suara. Ketua Park Joong Ki melihat pesan di ponsel Jang Ye Suk, ternyata benar sudah mengirim uang dalam jumlah besar ke Gamtaeng untuk bertemu dengan anaknya yang sudah meninggal setahun lalu.



Park Jong Bum sendiri berada di salah satu sudut hutan mengawasi dari monitor, berpura-pura berbicara sebagai anaknya Jang Ye Suk. Tak lama setelahnya tim lapangan memergoki Park Jong Bum, Park Jong Bum berusaha kabur tetapi berhasil ditangkap. Alasannya melakukan hal ini karena Jang Ye Suk memohon ingin bertemu dengan anaknya, anaknya meninggal setahun lalu karena dibully teman-temannya.. dipaksa minum air cucian pel. Berbulan-bulan Jang Ye Suk berjuang di pengadilan untuk menghukum anak-anak kaya tersebut. Ia ingin bertemu anaknya melalui Gamtaeng demi mengatakan hal tersebut supaya anaknya tenang.

Park Jong Bum heran dituduh telah melakukan kekerasan juga, dia hanya menipu orang-orang yang ingin bertemu dengan mendiang keluarganya di hutan Mosim.

Tim lapangan lalu menyuruh Park Jong Bum mencari keberadaan Jang Ye Suk, tetapi sinyalnya kacau. Derek meminta Kwon Joo mendengarkan dari sana untuk mencari tahu situasinya seperti apa. Kwon Joo samar-samar mendengar tangisan Jang Ye Suk, gonggongan anjing, pukulan, cengkeraman, moncong anjing yang dipegangi.

Derek tau itulah cara induk anjing memarahi anak-anaknya, disebut control berangus. Park Jong Bum beberapa waktu lalu juga melihat anjing-anjing liar saat sedang mengecek kameranya, tetapi mereka berhenti setelah mendengar peluit dari seorang pria.

Park Jong Bum yakin pasti pria anjing liar tersebut juga ada hubungannya dengan hilangnya Jang Ye Suk.

Jang Ye Suk dikurung di sebuah ruangan penuh dengan kandang anjing, ia mencoba menghubungi 112, tetapi dia sempat putus asa karena berpikir anaknya pasti sudah menunggunya di luar sana tetapi ia malah berada di sini, meninggalkan anaknya lagi membuatnya merasa tidak berguna sebagai ibu. Kwon Joo menenangkannya agar lebih bersemangat untuk bisa keluar dari sana, Jang Ye Suk ingat dia bukan hanya digigit oleh anjing-anjig tetapi manusia juga. Jang Ye Suk juga ditanyai bagaimana kondisi ruangan tersebut serta ciri anjing-anjingnya. Derek menduga pasti pria itu bekerja di peternakan kuda dan pandai mengendalikan anjing.

Pria itu datang, Jang Ye Suk diminta Kwon Joo untuk tetap tenang dan jangan memancingnya. Panggilan jangan ditutup untuk tetap bisa menyelamatkannya. Kwon Joo lalu memerintahkan agennya untuk mencari DPO semua orang yang bekerja di peternakan kuda.

Pria itu melihat Jang Ye Suk sudah bangun, Jang Ye Suk memohon untuk dilepaskan, dia tidak akan menceritakan pada siapapun jika dilepaskan, bukankah orang baik ke hewan bisa jadi juga orang baik ke semua orang?. Pria itu bisa memuji Jang Ye Suk cantik dan wangi, ia lalu terlihat senang sekali dan ingin memberikan makan anjing-anjingnya, seolah seperti berter. Mereka menggonggong keras tidak sabar, pria itu membentak mereka namun hanya ada satu anjing yang terus menggongnggong. Pria itu tak segan mengeluarkannya lalu memukulinya sampai mati, para agen di 112 juga mendengarkannya dengan tidak nyaman. Jang Ye Suk ketakutan dan memalingkan mukanya.

Pria itu memperingatkan ke anjing-anjing yang lain untuk menurut, kalau tidak mau bernasib sama. Ia memberi makan para anjingnya kemudian pergi. Jang Ye Suk menghubungi Kwon Joo kembali dan kaget melihat sepatu neon berlumur darah, Kwon Joo selama mendengarkan tadi juga menduga tempatnya  dikurung di sebuah container.

Derek teringat di perkemahan ada foto seorang gadis menggunakan sepatu neon, bernama Park Lee Seul. Setelah dikonfirmasi ke Park Jong Bum.. memang benar ada gadis itu, Park Lee Seul masih SMA tapi berhenti bersekolah dan tidak membayar biaya perkemahan, malah kabur ke hutan.

Di 112 langsung mencari data tentang Park Lee Seul, dilaporkan oleh pamannya karena kabur dari rumah,

Jang Ye Suk memiliki kesempatan untuk kabur setelah berhasil mengambil kunci yang tergantung di atas menggunakan besi panjang di depan kerangkengnya. Tak lama kemudian pria itu kembali lagi untuk mengasah pisau, Jang Ye Suk  melihat sepertinya pria itu menguliti kijang, nampaknya ditelfon seseorang dan dia keluar kembali untuk bicara dengan seseorang di ujung telepon. Jang Ye Suk tidak melihat ada seorang gadis, ia keluar mengendap-endap setelah iba melepaskan seekor anjing kecil dari sebuah kandang. Kwon Joo memintanya bergegas ke hutan untuk bersembunyi.

Beberapa detik setelah Jang Ye Suk berhasil menjauh disaat itulah pria anjing tersebut langsung mengejar, Kwon Joo sempat terbersit pria anjing diberitahu seseorang dari ujung telepon. Kwon Joo meminta tim lapangan untuk bergerak lebih cepat karena Jang Ye Suk sebentar lagi akan tertangkap. Pria it uterus bergumam tentang dia mengira sudah dikirimi pengantin yang baik, ternyata Jang Ye Suk hanyalah anjing dan anjing harus dipukul agar tidak balas menginggitnya.

Dari temuan agen 112 diketahui Pria anjing dulunya dibesarkan oleh ayahnya dengan kasar dan dikurung di kandang anjing, ayahnya bekerja di peternakan kuda dan pembiakan anjing liar. Kemungkinan besar itulah yang membuat pria anjing bertingkah seolah seperti Alpha dari kawanan anjing. Kwon Joo dan Eun Soo berpikir kemungkinan besar pria anjing tidak bergerak sendiri namun ada yang mengarahkannya. Untuk menjual hewan-hewan langka di hutan Vimo.

Kwon Joo memusatkan konsentrasinya untuk mencari Jang Ye Suk, ia membayangkan dirinya jika berada di sekitar Jang Ye Suk, ia mendengar suara gemerisik air beberapa meter dari  Jang Ye Suk. Sepertinya berada di sekitar air terjun, Kwon Joo meminta tim lapangan mencari sumber air. Salah satu petugas setempat secara aneh mengatakan dia tau jalan pintas, namun setelah mereka ikuti anehnya lagi.. Derek melihat pertumbuhan lumut yang tidak sesuai dengan arah air terjun, anggota lainnya yang berpencar di arah sebaliknya mengabarkan sudah menemukan kontainernya. Beberapa orang sempat curiga mereka sengaja disesatkan agar tidak menemukan air terjun.

Tim lapangan beserta kepolisian setempat memasuki kontainer pria anjing, mereka melihat banyak bangkai hewan langka di dalam kandang. Eun Soo curiga, jangan-jangan ada kaki mata di tim lapangan karena pria anjing bisa sigap menyadari Jang Ye Suk tadi kabur. Kemudian Kwon Joo memberikan pesan khusus hanya kepada tim lapangannya, bahwa di dalam tim pencarian Jang Ye Suk ada petugas setempat yang menjadi kaki tangan pria anjing.

Pria itu segera berlari saat Derek, Kepala Park menatapnya. Go Deok Hwan adalah petugas Rekreasi gunung setempat yang memiliki izin penggunaan senjata api, ia juga membeli senjata api.

Saat terpojok Go Deok Hwan menceritakan ternyata pria anjing atau Ko Eop Jin diusir dari peternakan dan ia menampungnya, entah kenapa menjadi penurut padanya seperti anjing. Alasan gadis SMA yang kabur menghilang rupanya karena mereka berdua saat berburu hewan langka tanpa sengaja menembak Park Lee Seul. Saat pria anjing mendekat, gadis itu ketakutan dan terjatuh karena kehabisan darah dan terjatuh.

Jang Ye Suk tanpa sengaja melihat pria anjing sedang berburu malam-malam saat hujan, Go Deok Hwan dihubungi karena pria anjing khawatir ketahuan. Go Deok Hwan justru menyuruhnya membereskannya sendiri.

Go Deok Hwan ditangkap. Derek memikirkan Ko Eop Jin tidak akan pergi jauh.. mungkin akan ke gudang pupuk karena tadi dia melihat banyak cairan pengawet di sana. Ketua Park juga melihat kaitannya sekarang, barangkali kain gigitan yang mereka temukan tadi adalah baju milik Park Lee Seul.

Sementara itu Ko Eop Jin menggotong Jang Ye Suk, Jang Ye Suk meminta maaf dan memegangi tangan Ko eop jin. Membuat langkah Ko Eop Jin terhenti, ia menurunkan Jang Ye Suk dan memandangnya lebih lembut. Jang Ye Suk mengajaknya hidup bersama dan berjanji akan menjadi istri yang baik, karena mereka sama-sama orang yang kesepian. Ko Eup Jin lengah, ia tersenyum dan mengendus-endus Jang Ye Suk. Jang Ye Suk mengambil kesempatan untuk memukulnya dan kabur lagi.

Jang Ye Suk terjatuh ke bebatuan dasar sungai, kakinya terluka parah. Ia nyaris menyerah karena kelelahan, matanya terpejam sebentar lalu dibangunkan oleh jilatan anjing yang dia tolong tadi. Aning tersbeut juga menggonggong memanggil polisi yang sibuk mencarinya. Kwang Soo

Kwon Joo meminta Tim lapangan 2 memanggil ambulance. Derek di gudang pupuk bersama Ketua Park mencari pria anjing.



Ko eop jin memerintahkan anjing-anjingnya menyerang keduanya, Derek dan Ketua Park berusaha melawan anjing-anjing yang menggigit dan menyerang mereka. Ko Eop Jin bilang dirinya dan para anjing saling melindungi dan setia, tidak seperti sikap manusia padanya. Derek membantahnya.. sebenarnya Ko Eop Jin hanya memandaatkan para anjing dan menyiksa manusia yang lemah, bukan saling melindungi. Setelah Derek berhasil melawan anjing, ia berusaha melawan Ko eop jin dan menenangkannya.

Derek paham sepertinya Ko Eop Jin bertahan hidup dengan makan makanan anjing dulu, disiksa dan dikurung seperti mereka. Ko eop jin langsung teringat masa kecilnya dikurung di kandang anjing sampai ia dewasa dan berpikir hidup seperti anjing. Derek menduga Ko Eop Jin sebenarnya juga merindukan hidup bersama manusia lainnya, seandainya ada satu orang yang bisa menyayanginya ia yakin Ko eop jin tidak akan seperti ini.

Kwon Joo juga mendengarkan dari 112. Ketua Park meneriaki Derek karena membiarkan tangannya digigit.  Derek bilang belum terlambat bagi Ko Eop Jin jika ingin menebus semau salahnya dan hidup sebagai manusia. Ko Eop Jin menangis dan dengan mudahnya diborgol,

Kasus ditutup, para anjing diamankan. Jang Ye Suk dibawa ke ambulance. Di 112 Eun Soo sangat terharu dengan pendekatan Detektif Derek Cho dan menyebutnya hebat karena bisa menggerakkan hati Ko Eop Jin. Kwon Joo membenarkan, ia lalu menghubungi Detektif Gu Kwang Soo meminta disambungkan dengan Jang Ye Suk.

Kwon Joo berterima kasih pada Jang Ye Suk karena tidak menyerah dan membantu semua petugas dalam menyelesaikan kasus ini, jika anaknya di alam sana mengawasi Jang Ye Suk.. Kwon Joo yakin anaknya pasti juga bangga pada ibunya. Jang Ye Suk berterima kasih pada Kwon Joo dan para petugas.

“Bagaimana dengan gadis bersepatu neon itu?” Tanya  Jang Ye Suk

Kwon Joo hanya menghela nafas. Gadis itu tidak terselamatkan.

“Jang Ye Suk, tolong jangan lupakan perasaan anda hari ini. Hiduplah dengan bahagia seterusnya..”

Jang Ye Suk berterima kasih pada anjing yang menyelamatkannya tadi, ia hendak mengadopsinya setelah pulih.

Derek mencegatnya sebentar.. meski petugas medis izin agar cepat dibawa pergi untuk diobati, Derek bertanya apakah Jang Ye Suk sempat melihat Circus Man di pesawat menuju ke Vimo?. Jang Ye Suk bilang ia tertidur sepanjang perjalanan karena mengkonsumsi obat antidepresan. Ketua Park bersikeras bertanya, entah di gerbang atau dimana, tetapi Derek menahannya. Tidak hendak memaksakan.

“Sekarang anak anda pasti tau betapa kerasnya anda berusaha, tolong jangan terlalu menyalahkan diri sendiri..”

Derek di hotel menangani luka gigitannya, dia jadi teringat tentang pesan Lisa sebelum meninggal, kematian ibu mereka ada kaitannya dengan tato di sebuah lengan. Kwon Joo menghubunginya untuk berterima kasih, namun Derek tidak suka basa basi dan menyuruhnya jangan memuji lagi.. toh mereka bekerjasama karena terpaksa. Mereka lalu membicarakan kemajuan penyelidikan tentang Circus Man.

Chad dan para agen sudah menyelidiki semuanya, kini tinggal Gong Soo Ji yang tengah dirawat karena usus buntu. Nick bertugas mengawasinya 24 jam di RS. Namun Nick kehilangan keberadaannya dan membuat beberapa perawat juga kewalahan mencarinya. Soo Ji sendiri sepertinya sengaja kabur.

 Soo Ji menunggu Lift terbuka, ia menoleh karena melihat Circus Man berjalan menuju ke arahnya.

Kwon Joo dan Derek sedang menuju ke Rumah Sakit untuk ikut mencari Gong Soo Ji.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Leave a reply